Wednesday, September 2, 2009

blog suci ( gempa 02092009)

Liputan6.com, Purwakarta: Gempa dahsyat dengan kekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, juga dirasakan warga Purwakarta. Getaran gempa di daerah tersebut dirasakan warga hingga lima menit. Tiang bendera di Gedung DPD Golkar bergetar hebat akibat bencana itu, Selasa (2/9).

Sementara itu, di Sumedang, Jabar, warga pun dilanda kepanikan. Ratusan pasien rumah sakit setempat berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. Mereka berkumpul di tempat terbuka untuk mengindari bangunan yang mungkin runtuh. Pasien di ruang gawat darurat dan kebidanan juga berlarian dibantu keluarga dan paramedis rumah sakit. Selanjutnya, perawatan pasien dilanjutkan di lapangan parkir.

Gempa juga dirasakan warga di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Pantauan koresponden SCTV, belasan rumah di Kecamatan Ajibarang rusak parah dan sebagian lainnya rata dengan tanah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan warga memasang tiang dari bambu pada tembok rumah mereka agar tidak roboh. Selengkapnya simak video berikut.(ASW/LUC)

dikutip dari sumber www.google.com (gempa 02092009)

No comments:

Post a Comment